NEWS

6/recent/ticker-posts

BELAJAR TEKNIK SCALPING DALAM TRADING DAN APA ITU SCALPING - CRYPTOCURRENCY

HDRCrypto - Asset cryptocurrency maupun saham menjadi sangat populer di perdagangkan saat ini dengan harga nya yang cukup beresiko dan mempunyai voltate yang tinggi maka dari itu kalian harus mengenal beberapa teknik scalping yang bisa kalian gunakan untuk trading di cryptocurrency maupun trading di saham.

Kata scalping berasal dari kata Perancis escamper yang berarti membersihkan jalan. Dalam Trading, tindakan jual beli sekuritas dalam waktu singkat disebut scalping. Karena subjek ini berhubungan dengan perdagangan frekuensi tinggi. Sebelum kita membahas terlalu dalam alagkah baiknya kalian harus memahami dulu apa itu scalping dalam trading dan bagaimana cara kerja nya.

MATERI :
  • APA ITU SCALPING TRADING
  • BAGAIMANA CARA KERJA SCALPING TRADING
  • TEKNIK SCALPING TRADING
  • CARA MENGATUR STRATEGI DALAM TRADING SCALPING


Teknik scalping dalam dunia trading


APA ITU SCALPING ?

Scalping merupakan teknik atau bahasa trading yang sering digunakan oleh para trader yang sudah berpengalaman dalam memanajemen resiko nya, Karna tidak bisa di pungkiri banyak trader pemula yang mencoba teknik ini tapi karna pengalama nya yang kurang akan teknik ini sehingga mereka mengalami kerugian yang cukup besar. 

Scalping artinya berdagang dengan jangka pendek untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar dengan dibantu modal yang cukup besar juga sehingga keuntungan yang di peroleh para trader scalping akan kerasa. Scalping juga hanya tidak berlaku untuk trader crypto tetapi semua trader yang melakukan perdagangan digital pasti mengenal teknik ini dan trading scalping saham artinya juga sama.

Proses scalping disebut sebagai price jumping atau price shooting. Istilah menembak mengacu pada tindakan menembakkan panah dengan cepat dari busur. Hal ini memungkinkan pedagang untuk secara efektif mengupas sejumlah uang. Seiring waktu, lonjakan harga menghasilkan keuntungan besar selama Kami tahu bagaimana melindungi modal Kami. Trader memiliki berbagai aturan yang harus mereka ikuti saat scalping uang.


BAGAIMANA CARA KERJA SCALPING TRADING

Seprti yang di katakan di atas cara kerja scalping trading cukup simple yaitu hanya menargetkan perdagangan dalam jangka pendek dan mendaptkan keuntungan yang besar, Scalping juga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan keutungan kalian hanya perlu memahami bagaimana cara pasar itu bergerak.

Strategi scalping membutuhkan pengetahuan pasar meskipun itu adalah strategi perdagangan jangka pendek. Untuk menangkap perbedaan antara penawaran dan permintaan, user menggunakan spread, yang melibatkan pembelian pada harga penawaran dan penjualan pada harga permintaan. Jika trader siap menerima harga pasar, pendekatan ini memungkinkan menghasilkan keuntungan bahkan ketika pesanan dan penjualan tidak berubah.

Para trading scalping juga harus merespons dengan cepat untuk memanfaatkan menit atau bahkan detik volatilitas jangka pendek. Dengan cara ini, trader bisa mendapatkan keuntungan dari waktu ke waktu terus menerus.


TEKNIK SCALPING TRADING

Adapun beberapa teknik yang perlu kalian perhatikan sebelum kalian terjun ke dalam trading menggunakan teknik scalping. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan yaitu:

TEKNIK SCALPIGNG DALAM DUNIA TRADING

  • Leverage: Leverage menggambarkan seberapa banyak trader berkontribusi dari kantong mereka untuk meningkatkan margin mereka. Beberapa calo menggunakan metode ini untuk meningkatkan ukuran posisi mereka.
  • Range Trading: Trader scalping yang terlibat dalam perdagangan jarak jauh mengawasi perdagangan untuk ditutup di dalam kisaran harga yang telah ditentukan. Misalnya, beberapa trader menggunakan perintah stop-limit , yang mengeksekusi perdagangan pada nilai pasar masa depan.
  • Bid-ask spread: Dengan menggunakan strategi ini, scalper dapat mengambil keuntungan dari perbedaan harga yang signifikan antara bid tertinggi dan ask terendah.
  • Arbitrase: Dengan membeli dan menjual aset yang sama di pasar yang berbeda, calo arbitrase bisa mendapatkan keuntungan dari perbedaan harga.


CARA MENGATUR STRATEGI DALAM TRADING SCALPING

Aturan pertamanya adalah kamu harus memiliki modal yang cukup kamu harus memiliki uang backup di dompet kamu setiap saat melakukan trading scalping. Hal berikutnya yang kamu butuhkan adalah rencana perdagangan, Ini membantu kamu menentukan sekuritas mana yang harus kamu beli dan jual terlebih dahulu. Setelah itu, Kamu harus memiliki kalkulator yang baik agar dapat menghitung harga jual dan beli Kamu secara akurat.

Trading scalping cukup beresiko kamu harus mengendalikan emosi kamu agar tidak emosional saat melakukan perdagangan. Scalping adalah strategi investasi untung tinggi yang melibatkan pembelian rendah dan penjualan tinggi dalam waktu singkat.
Adapun kalian bisa menggunakan strategi scalping di bawah ini:
  • Pilih asset yang akan di perdagangkan dengan mempertimbangkan volatilitas dan likuiditas asset tersebut misalakan di crypto kalian cukup memilih coin yang akan kalian tradingkan, Pilih asset yang sesuai dengan profil investasi pengembalian risiko Anda.
  • Cobalah berbagai strategi trading: Sebelum scalping, pastikan Anda memahami strategi Anda dengan baik dengan mencoba berbagai teknik trading, seperti yang disebutkan pada bagian di atas.
  • Pilih platform trading. Saat memilih platform trading carilah platform yang menawarkan keamanan yang cukup ketat dan mempunyai izin di negara tersebut dan pertimbangkan berbagai aspek seperti biaya trading, banyak nya volume trading, layanan pelanggan dan lain sebagainnya.

BACA JUGA :

Ingat segala bentuk bisnis trading memiliki resiko tersendiri dan cukup high risk jadi kalian harus bisa mempertimbangkan asset apa yang akan kalian perdagankan dan platform apa yang akan kalian gunakan. 

Karena ini adalah bisnis yang berisiko, trader harus menyadari risiko yang terlibat sebelum memulai Scalping efektif jika dilakukan dengan benar, tetapi sulit untuk dikuasai tanpa latihan. Oleh karena itu, orang harus menghindari scalping uang karena kehilangan modal tidak dapat dikembalikan dengan mudah Perdagangan adalah bisnis yang berisiko, dan peserta harus menyadari risiko yang terlibat.

Namun, pedagang harus tahu bagaimana melindungi modal mereka dan menghasilkan uang di bidang ini. Mereka melakukan ini dengan perencanaan dan penelitian sebelum melakukan perdagangan. Scalper mulai membeli rendah dan menjual tinggi dalam waktu singkat. Ini memungkinkan mereka menghasilkan uang dengan cepat tanpa banyak usaha. Namun, penting untuk dipahami bahwa scalping bukanlah tugas yang mudah.

Tags:
time frame untuk scalping crypto
teknik scalping 5 menit
teknik trading crypto
teknik scalping crypto
cara scalping 
strategi trading crypto harian
Apa itu scalping di crypto?
Bagaimana cara scalping crypto?
Apa itu scalping dalam dunia trading?
Scalping tepatnya di time frame berapa?

Posting Komentar

0 Komentar