NEWS

6/recent/ticker-posts

PAHAMI LEBIH DALAM TENTANG ROBOT TRADING DI CRYPTO

HDRCrypto - Dengan berkembang pesat teknologi saat ini jumlah perdagangan pasar crypto di bursa juga berkembang. Saat ini ada lebih dari 1.600 pasar cryptocurrency di seluruh dunia dengan lebih banyak ditambahkan setiap hari melalui ICO (Initial Coin Offerings).

Sebagian besar perdagangan terjadi di papan atau aplikasi elektronik di mana pembeli dan penjual berkomunikasi langsung satu sama lain tanpa perantara atau rekanan yang terlibat Bitcoin dan aset kripto lainnya telah menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir.

Ini adalah alternatif untuk uang kertas yang dikendalikan oleh bank sentral. Orang dapat menggunakan uang digital untuk melakukan transaksi online, mengirim uang melalui internet atau membayar barang dan jasa. Untuk mentransfer asset crypto, pedagang memerlukan platform perdagangan yang memberi mereka akses ke kumpulan likuiditas. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan pertukaran mata uang crypto atau robot trading crypto.


MATERI:
APA ITU ROBOT TRADING
CARA KERJA ROBOT TRADING
JENIS-JENIS ROBOT TRADING
  • Copy Trade
  • Expert Advisor
  • Multi Account Manager
KELEBIHAN MENGGUNAKAN ROBOT TRADING
KEKURANGAN MENGGUNAKAN ROBOT TRADING


APA ITU ROBOT TRADING

Robot trading merupakan sebuah sistem yang di ciptakan oleh para programmer untuk memudahkan beradagang di sebuah platform investasi. Robot trading menggunakan algoritma di dalam bahasa komputer tersebut dan kita bisa mengatur sesuai dengan apa yang kita inginkan agar kita bisa meminimalisisr kerugian.

Robot Trading sangat mudah untuk di gunakan sangat dan kebanyakan dari robot trading ini membutuhkan beberapa menit dari waktu Anda setiap hari. Anda dapat menggunakan komputer, tablet, atau ponsel cerdas apa pun untuk berdagang. Ada banyak alat gratis yang tersedia secara online untuk membantu Anda membuat robot trading Anda sendiri.

APA ITU ROBOT TRADING


Robot Trading juga dapat digunakan untuk menghasilkan uang. Kalian dapat mengatur bot pada platform investasi otomatis seperti Cryptoshares atau IQOption. Dengan cara ini, keuntungan Kalian akan langsung ditransfer ke rekening bank Kalian setiap akhir bulan. Atau, jika Kalian mau, Kalian dapat mengatur robot trading ini di bursa seperti Binance atau Bitfinex dan berdagang dengan token atau koin orang lain. Ini benar-benar terserah Kalian!

Trading adalah jalur karir yang menguntungkan bagi siapa saja yang mau mengerahkan upaya yang diperlukan untuk mempelajari rangkaian keterampilan yang kompleks ini.Namun, hanya sedikit yang menyadari betapa sederhananya hal itu setelah mereka memiliki sistem yang tepat di situlah robot trading berperan.

BACA JUGA : MULAI BELAJAR TRADING DI CRYPTO


CARA KERJA ROBOT TRADING

Cara kerja robot trading ini sebenarnya cukup simple robot meniru pedagang manusia dan menggunakan algoritme untuk mengimplementasikan perdagangan. Algoritma adalah kumpulan instruksi yang digunakan oleh robot perdagangan untuk membuat keputusan mengenai investasi. Sebagian besar robot perdagangan diprogram menggunakan bahasa perangkat lunak seperti C  , MATLAB, Python, dan Java yang memungkinkan mereka berdagang di pasar saham menggunakan platform perdagangan pilihan mereka (yaitu, akun pialang).

Robot Trading dapat diprogram untuk membeli, menjual, atau menahan saham tergantung pada profitabilitas dan kondisi pasarnya. Seorang trader juga dapat melatih sistemnya sendiri untuk hasil yang lebih baik. Setelah diprogram dan dilatih, robot perdagangan memasuki perdagangan melalui bursa atau pasar over the counter tanpa campur tangan manusia di pihaknya.

Robot trading di diprogram untuk membeli atau menjual saham secara otomatis berdasarkan keinginan pedagang. Misalnya

jika trader ingin sahamnya terjual, sistem akan menjualnya secara otomatis tanpa ada tindakan lebih lanjut dari pihak trader. Alternatifnya, jika trader ingin sahamnya dibeli, sistem akan membelinya secara otomatis tanpa ada tindakan lebih lanjut dari pihak trader; ini disebut sebagai mode autopilot dalam terminologi sistem.

Robot perdagangan juga dapat dilatih untuk membeli asset tertentu contoh nya saat harga turun sistem akan membeli asset tersebut dan saat harga naik sisitem akan menjual asset tersebut ini disebut mode scalping dalam terminologi sistem yang biasa digunakan oleh pedagang harian di pasar keuangan.

BACA JUGA : MENGENAL POLA CHART PATTERN UNTUK MEMULAI TRADING


JENIS - JENIS ROBOT TRADING

Ada beberapa jenis-jenis robot trading yang bisa digunkan para penggiat trading forex maupun trading crypto:

  • Copy Trade
Seperti dari namanya jenis robot traading ini paling mudah di mengerti dan paling populer di kalangan pemula karna copy trade bekerja dengan sistem yang memungkinkan trader menyalin perdagangan yang dilakukan trader lain di pasar perdagangan. Tujuan copy trade hanya mengikuti strategi dan langkah-langkah trader lainnya.
  • Expert Advisor (EA)
Expert Advisor atau yang sering di sebut EA merupakan sistem yang bekerja otomatis sesuai perintah trader. EA akan mengatur trading sesuai kriteria yang telah ditentukan trader sebelumnya. Kriteria tersebut dibentuk berdasarkan algoritma yang diprogram dari strategi yang ditentukan trader.

  • Multi Account Manager (MAM)
Multi Account Manager ata sering di sebut dengan MAM yaitu sistem yang mengelola beberapa akun melalui satu platform trading. Jenis ini sering digunakan para investor besar yang ingin mempunyai banyak akun dan sudah terdaftar di berbagai negara di dunia ini.

BACA JUGA : PERBEDAAN SAHAM DENGAN CRYPTOCURRENCY


KELEBIHAN MENGGUNAKAN ROBOT TRADING

Robot Trading menyediakan cara yang murah dan efektif bagi para trader untuk meningkatkan kinerja mereka. Mereka mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan tugas yang berulang dan meningkatkan pendapatan harian. Robot trading cukup umum di dunia investasi saat ini ada banyak jenis berbeda yang dirancang untuk penggunaan yang berbeda. Beberapa kelebihan robot trading:

  • Bekerja Full Time 24/7
Robot trading akan bekerja setiap saat dan itu juga tergantung dari cara kalian mengatur dan menggukan robot trading tersebut. Selagi internet masih menyala robot trading akan terus bekerja.
  • Peluang Keuntungan Lebih Besar
Saat kalian menggunakan robot trading anda dapat melihat trend pergerakan pasar yang sedang berlangsung sehingga memudahkan kalian untuk menentukan asset mana yang akan kalian beli.
  • Tidak Mempunyai Emosional
Dalam dunia trading emosional ini cukup penting untuk di perhatikan karna  semua trader pasti pernah merasakan emosi ataupun psikis yang cukup berat ketika menghadapai market yang tidak baik. Psikis trader itu sangat penting demi menciptakan mental yang aman maka robot trading adalah salah satu solusinya.
  • Multifungsi
Dari segi namanya robot trading mempunyai fungsi yang cukup banyak dalam dunia trading sehingga anda tidak perlu memantau pasar seharian.


KEKURANGAN MENGGUNAKAN ROBOT TRADING

  • Sistem Maintanance
Di setiap sistem yang menggunakan bahasa algoritma pasti membutuhkan sebuah pemeliharaan yang sementara untuk menigkatkan kinerja robot trading
  • Membutuhkan Biaya
Setiap platform robot trading pasti membutuhkan biaya yang cukup besar agar kita bisa menggunakan semua fitur yang ada pada robot trading tersebut.
  • Tidak Berlaku Di Semua Platform
Kadang beberapa platform trading tidak mengijinkan untuk menggunakan robot trading karna sangat rentan dengan error terhadap market tesebut dengan begitu ketika kalian belum menguasai sistem ini maka lebih baik kalian trading tanpa robot.


BACA JUGA:

Posting Komentar

0 Komentar