NEWS

6/recent/ticker-posts

PAHAMI APA ITU TRADING SPOT DAN FUTURES - CRYPTOCURRENCY

HDRCrypto - Perdagangan Cryptocurrency adalah industri yang berkembang pesat dengan potensi pendapatan tinggi bagi para pedagang. Namun, industri ini penuh dengan risiko dan penipuan jika Kalian tidak tahu apa yang Kalian lakukan. Maka dari itu perlu kalian mengetahui apa itu trading spot dan trading futures di cryptocurrency.

Trading spot dan futures melibatkan pembelian dan penjualan aset yang sama dengan harga yang sama. Selain itu, kedua jenis perdagangan memiliki durasi tetap yaitu, berakhir ketika salah satu pihak menyelesaikan perdagangannya.

MATERI :

  • APA ITU TRADING SPOT
  • APA ITU TRAFING FUTURES
  • KEUNGGULAN TRADING SPOT
  • KELEBIHAN TRADING FUTURES


TRADING SPOT


APA ITU TRADING SPOT

Trading spot merupakan sebuah pedagangan crypto yang simple dan memiliki sedikit resiko di bandingkan trading futures. Trading spot bisa kita katakan seperti berdagang di marketplace hanya saja platform yang kita gunakan itu berbeda.

Trading spot dan Futures serupa tetapi berbeda dalam banyak hal. Keduanya adalah perdagangan di mana Anda membeli dan menjual sekuritas dengan harga pasar saat ini. Anda menghasilkan uang dengan menjual dengan harga tinggi dan membeli dengan harga rendah atau sebaliknya.

Namun, ini hanya puncak gunung es ketika membandingkan strategi perdagangan spot dan berjangka. Faktor lain termasuk risiko, persyaratan modal, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perdagangan dan batas penarikan. Memahami bagaimana faktor-faktor ini berbeda antara perdagangan spot dan perdagangan berjangka akan membantu Anda memilih strategi yang sesuai untuk Anda.


APA ITU TRADING FUTURE

Trading Futures adalah sebuah perdaganan yang menggunakan sistem Magin yang dimana semua trader yang berdagang di sistem ini bisa memulai perdagangan dengan modal yang kecil. Trading futures sering di sebut dengan trading berjangka  yang dimana semua trader futures Crypto memungkinkan Kalian berinvestasi dalam cryptocurrency tanpa harus menghadapi semua risiko.

Trading futures Crypto memungkinkan Kamu untuk berinvestasi dalam cryptocurrency dengan risiko minimal. Sebagian besar broker memungkinkan Kamu untuk memperdagangkan mata uang kripto tanpa memilikinya. Kamu juga dapat memperdagangkan mata uang virtual melalui CFD (Contract for Difference) tanpa risiko uang sebenarnya. (Trial)

Selain itu, beberapa platform exchange memungkinkan Kamu memperdagangkan beberapa cryptocurrency sekaligus melalui akun multi-aset. Ini memudahkan untuk membangun portofolio yang menarik dan mendapatkan uang tambahan dengan menjual pilihan Kamu nanti. Banyak penggemar crypto merekomendasikan untuk memulai dari yang kecil ketika berinvestasi di crypto melalui perdagangan berjangka karena lebih mudah menghasilkan uang dengan cara itu.


KEUNGGULAN TRADING DI SPOT

Dalam trading di spot, kamu bisa fokus kepada membeli asset dan menyimpanya di kemudian hari dan Kamu bisa menjualnya saat harga aset tersebut sudah naik. Contoh nya

  • Kamu membeli 1 gram emas, seharga Rp800.000 Beberapa tahun lagi, harga emas akan meningkat, misalnya ke Rp1.300.000 juta per gram. Kamu akan mendapatkan profit dari kenaikan harga emas tersebut. Begitulah ibaratnya trading di spot market. Kamu bisa menyimpan aset digital seperti Bitcoin, ETH dan mendapatkan kenaikan harga yang lebih cepat dari emas.

BACA JUGA:


KELEBIHAN TRADING DI FUTURES

Trading di futures juga memiliki beberapa kelebihan dan bisa kalian coba hanya dengan modal yang kecil. Trading futures juga menggunakan sistem yang sering di sebut margin yang di mana trading futures ini menggunakan kontrak yang berjangka sehingga tidak cocok untuk kita menyimpan ketika kita trading di futures. Beberapa kelebihan trading di futures antaranya adalah:
  • Bisa Memulai Dengan Modal Kecil
Hanya dengan 10$ kamu sudah bisa memulai trading di futures dengan margin yang bisa kamu atur sendiri.
  • Fleksibel
Di bandingkan dengan kerja paruh waktu trafing adalah solusi untuk menambah income pasif kamu. kamu bisa melakukannya dimana saja dan kapanpun itu karna market khususnya crypto buka 24 jam / 7 hari.
  • Di lakukan Sendiri
Untuk memulai trading futures maupun trading sopt kamu hanya perlu meningkatkan skill yang kamu punya untuk bisa mendapatkan ke untungan tanpa ada perantara ketika kita mau memulai belajar trading.


Trading maupun berinvestasi dalam cryptocurrency bisa sangat menguntungkan, namun itu membutuhkan banyak pekerjaan baik secara mental maupun finansial jika Anda ingin berhasil dalam hal itu Berfokus pada tujuan jangka panjang daripada keuntungan jangka pendek akan membantu investor berhasil dalam industri ini dari waktu ke waktu.

Tags:
Apa itu spot dalam trading?
Apa bedanya spot dan future di Binance?
Apa itu spot market di crypto?
Apa itu Margin trading crypto?
trading spot halal
trading spot vs futures
spot trading crypto
contoh trading spot
spot trading halal or haram
apa itu future trading
strategi trading spot
trading spot binance

Posting Komentar

0 Komentar