NEWS

6/recent/ticker-posts

TERAPKAN JOURNAL TRADING AGAR TERHINDAR DARI LOSE - JURNAL TRADING

HDRCrypto - Trading merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan ntah itu trading forex, trading crypto dan lain sebagainya, apalagi pada saat sekarang ini kata trading sudah tidak menjadi asing bagi para milenial.

Trading juga identik dengan kata resiko yang cukup besar maka dari itu kalian perlu menerapkan journal trading kalian agar terhidar dari lose dalam artian untuk meminimalisir kerugian kalian dalam melakukan trading. Pada artikel ini kita akan mengupas semua tentang trading journal maupun cara penerapannya.

MATERI :

APA ITU JOURNAL TRADING

KEUNTUNGAN MEMBUAT JOURNAL TRADING

HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN KETIKA MEMBUAT JOURNAL TRADING

  • Tanggal Dan Waktu
  • Arah Perdagangan (Panjang dan Pendek)
  • Harga Beli, Harga Jual Dan Stop Lose
  • Ukuran Trading
  • Labar Rugi

CARA MENERAPKAN JOURNAL TRADING



APA ITU JOURNAL TRADING

Journal trading merupakan perdagangan yang mencatat dan memberikan ringkasan pengalaman trading anda. Namun, ini bukan pernyataan akun pialang karena orang dapat menemukan alasan di balik memilih atau menghindari strategi perdagangan.

Semua perdagangan yang dieksekusi secara berurutan direncanakan secara metodis, dan jurnal perdagangan dapat menjadi catatan kinerja setiap strategi perdagangan. Terlepas dari bagaimana kinerja pasar, Anda dapat menilai secara memadai potensi perdagangan tertentu menggunakan jurnal perdagangan.

APA ITU JOURNAL TRADING


Apalagi Anda tidak perlu merogoh kocek banyak untuk membuat jurnal trading. Spreadsheet atau Excel sudah cukup, dan itu akan membantu Anda menjadi disiplin dan mengikuti strategi perdagangan yang konsisten . Anda harus mencatat entri perdagangan di jurnal Anda jika Anda tidak dapat selalu berpegang pada strategi perdagangan Anda.

Anda dapat mengetahui bagaimana menghindari merespons dengan cara yang sama terhadap situasi yang sebanding dalam perdagangan masa depan dengan mencatat ketika ada yang salah dan mengapa mereka melakukannya. Mengapa membuat jurnal perdagangan penting? Teruslah membaca untuk mencari tahu.

BACA JUGA: BELAJAR TRADING CRYPTO UNTUK PEMULA


KEUNTUNGAN MEMBUAT JOURNAL TRADING

Membuat jurnal trading memberikan banyak manfaat dan keuntungan, termasuk membantu Anda mengevaluasi kekuatan dan kelemahan strategi trading Anda. Ini membantu Anda membuat keputusan yang tidak memihak. Misalnya, seseorang dapat memutuskan apakah derivatif crypto paling sesuai dengan portofolio mereka atau apakah seseorang harus mulai menginvestasikan kembali keuntungan crypto.

MENGENAL JOURNAL TRADING


Keputusan akhir tidak termasuk kesalahan dalam penilaian dan keyakinan irasional apa pun, yang membantu melindungi Anda dari pengaruh tidak sadar pada tujuan investasi Anda.

Menyimpan log perdagangan membantu Anda tetap di jalur dengan strategi perdagangan Anda, apakah Anda seorang pedagang harian atau pedagang ayunan. Menjadi terganggu oleh kemenangan saat berdagang dengan uang sungguhan terjadi dengan mudah.

Setelah menjalankan transaksi yang menguntungkan, Anda dapat mulai menggunakan titik masuk yang ceroboh atau memperoleh lebih banyak cryptocurrency dari biasanya. Rencana perdagangan membantu Anda tetap pada target dan mengurangi kecenderungan Anda untuk melakukan perdagangan yang gegabah dan berpotensi berisiko.


BACA JUGA: MENGENAL POLA CHART PATTERN UNTUK MEMULAI TRADING


Seseorang dapat memulai perdagangan di zona produktif jika mereka melacak rencana perdagangan mereka dan mengembangkan kepercayaan pada keterampilan mereka. Konsultasi jurnal perdagangan dapat menjadi motivator yang luar biasa bagi para pedagang untuk merenungkan seberapa baik mereka telah melakukannya, dan memiliki rekam jejak yang sukses selalu merupakan pendorong kepercayaan yang hebat.

Di sisi lain, trader yang gagal dapat belajar dari kesalahan mereka dan mengubah strategi trading yang tidak produktif menjadi strategi yang menguntungkan.

Selain itu, seseorang juga dapat memanfaatkan apa yang efektif dan mengalihkan perhatian mereka ke kinerja saat ini dengan menggunakan jurnal mereka untuk melacak dan menerapkan pola yang dapat direproduksi. Ini memungkinkan para pedagang untuk menghasilkan keuntungan yang stabil dan mencegah mereka menghabiskan waktu dan sumber daya untuk ide-ide yang gagal, yang pada akhirnya membantu mereka menjadi pedagang yang menguntungkan.

BACA JUGA: MENGENAL APA ITU TRADING SPOT DAN TRADING FUTURES


HAL YANG PERLU DI PERHATIKAN KETIKA MEMBUAT JOURNAL TRADING

Beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika membuat journal trading agar kedepannya kalian tidak keliru dengan penerapan journal trading ini.

  • Tanggal Dan Waktu
Tambahkan faktor waktu dan tanggal tertentu yang memungkinkan Anda terlibat dalam perdagangan tertentu. Misalnya, saya membeli Cardano ( ADA ), senilai $1.000, selama jeda perdagangan tengah hari ketika ADA tersedia dengan harga lebih rendah pada pukul 1:00 siang. Selama jeda, nilai kripto sering menurun karena sebagian besar berita terkemuka telah dilaporkan pada siang hari.

  • Arah Perdagangan (Panjang dan Pendek)

Catat posisi short atau long Anda untuk menilai kembali strategi trading Anda. Dengan mengambil posisi long, investor mendapatkan eksposur terhadap cryptocurrency dengan harapan harga akan naik di masa depan, memungkinkan mereka untuk dijual untuk mendapatkan keuntungan.

Di sisi lain, ketika investor menjual cryptocurrency "short", mereka meminjamnya dan menjualnya pada kurs pasar yang sedang berlangsung. Ketika nilai aset menurun, investor membelinya dengan harga diskon, membayar kembali mata uang kripto yang dipinjam dan menyimpan selisihnya sebagai keuntungan.

  • Harga Beli, Harga Jual dan Stop Lose
Harga beli adalah harga di mana Anda memulai perdagangan. Harga Jual adalah nilai di mana Anda keluar dari perdagangan itu. Investor dapat membuat perintah stop-loss dalam perdagangan untuk secara otomatis menempatkan pesanan jual ketika dan jika harga terendah di mana mereka siap untuk menjual aset tercapai. Catat semua metrik ini dalam jurnal perdagangan Anda.

  • Ukuran Trading
Untuk memahami seberapa besar risiko yang Anda ambil terkait perdagangan tertentu, harap catat “jumlah yang dapat diperdagangkan” Anda di jurnal. Misalnya, Anda mempertaruhkan 70% dari jumlah yang dapat diperdagangkan pada satu perdagangan jika jumlah yang dapat diperdagangkan adalah $200 dan Anda mengayunkan perdagangan di ADA dengan $170.

  • Laba Rugi
Sangat penting untuk mencatat hasil perdagangan Anda, baik untung atau rugi, untuk memahami apa yang terbaik untuk Anda dan apa yang tidak.


CARA MENERAPKAN JOURNAL TRADING

Gunakan dokumen tertulis Anda untuk menambahkan alasan di balik pengambilan posisi tertentu. Penting juga untuk menuliskan indikator yang Anda temukan selama jam pengamatan pasar Anda untuk menghindari dampak negatif terhadap kinerja perdagangan Anda.

Anda juga akan berdebat apakah konsep perdagangan tertentu yang Anda terapkan adalah konsep yang solid dalam dokumen tertulis Anda. Mengubah proposal perdagangan Anda ke dalam dan ke belakang akan membantu Anda melihat kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Kemudian buka spreadsheet Anda, di mana Anda perlu mencatat aktivitas perdagangan harian Anda. Ingatlah untuk selalu memperbarui dan mengaturnya untuk mengukur keberhasilan atau kegagalan Anda secara akurat. Terakhir, cobalah untuk mencatat detail perdagangan setelah melakukan perdagangan untuk menghindari kehilangan deskripsi penting.

Selanjutnya, memeriksa spreadsheet log perdagangan Anda setiap hari adalah kebiasaan yang baik untuk memperkirakan tingkat eksposur yang Anda pegang saat ini dan segala kemungkinan untuk memperluas portofolio perdagangan Anda.

Tapi, bagaimana cara meninjau spreadsheet jurnal perdagangan Anda? Baca dokumen pada dokumen tertulis dan entri di spreadsheet Anda dengan cermat sambil menilai perdagangan Anda yang ada.
Akibatnya, para pedagang dapat memiliki taktik yang didorong oleh kinerja daripada dipengaruhi oleh emosi atau perilaku mereka dengan melihat kembali catatan perdagangan dan melihat tren yang harus mereka hindari. Oleh karena itu, menyimpan log perdagangan memungkinkan Anda untuk mengevaluasi perdagangan Anda, melihat area untuk perbaikan, dan secara umum menjadi pedagang yang lebih baik.


BACA JUGA:

Posting Komentar

0 Komentar