NEWS

6/recent/ticker-posts

APA ITU CRYPTO? PENJELASAN SINGKAT TENTANG CRYPTOCURRENCY - Bitcoin & Blockchain

DEFINISI SINGKAT TENTANG CRYPTOCURRENCY

Cryptocurrency menjadi perbincangan yang hangat baru-baru ini, di karnkan semenjak tweet an seorang elon musk tentang doge dan para pemain investasi yang mulai melirik nama dari cryptocurrency tersebut. Dengan kedatangan cryptocurrency, sistem perbankan menjadi lebih efisien karena transfer dapat dilakukan lebih cepat dan lebih murah. Selain itu, transfer bank dengan mata uang kripto membutuhkan waktu lebih sedikit dibandingkan dengan uang kertas.

Bank yang menerima pembayaran cryptocurrency biasanya dimiliki oleh perusahaan swasta atau organisasi internasional; pemerintah tidak memiliki kendali atas bank-bank ini. Semua ini ditambahkan untuk membuat sistem keuangan global lebih hidup dan dapat diakses melalui cryptocurrency. Nah buat kalian yang masih bingun apa sih cryptocurrency dan apa fungsi dari cryptocurrency tersebut.

APA ITU CRYPTO


APA ITU CRYPTOCURRENCY

Cryptocurrency adalah mata uang digital atau virtual yang dijamin dengan kriptografi, yang membuatnya hampir tidak mungkin untuk dipalsukan atau digandakan. Banyak cryptocurrency adalah jaringan terdesentralisasi berdasarkan teknologi blockchain (buku besar terdistribusi yang diberlakukan oleh jaringan komputer yang berbeda).

Ciri khas dari cryptocurrency adalah bahwa mereka umumnya tidak dikeluarkan oleh otoritas pusat, membuat mereka secara teoritis kebal terhadap campur tangan atau manipulasi pemerintah. Crypto sendiri "mengacu pada berbagai algoritma enkripsi dan teknik kriptografi yang melindungi entri ini, seperti enkripsi kurva elips, public-private key pairs, dan fungsi hashing.

Cryptocurrency dan blockchain adalah dua kata kunci baru yang mengguncang dunia keuangan akhir-akhir ini. Singkatnya, cryptocurrency adalah uang digital dan blockchain adalah teknologi yang membuatnya tetap aman. Memahami konsep di balik istilah-istilah ini adalah kunci untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Cryptocurrency telah merevolusi cara kami melakukan pembayaran melalui transfer nilai secara instan, aman, dan dengan biaya lebih rendah dibandingkan dengan metode tradisional seperti transfer bank. Karena semakin banyak orang bergabung dengan ekosistem cryptocurrency, nilainya meningkat, yang berarti pendapatan yang lebih besar bagi pemilik aset crypto seperti uang, properti, atau kendaraan investasi yang terhubung dengan cryptocurrency. Selain itu, pemerintah di seluruh dunia sedang mencari cara untuk mengadopsi dan mengatur cryptocurrency karena telah merevolusi keuangan di seluruh dunia.

BACA JUGA :



JENIS - JENIS CRYPTOCURRENCY

Cryptocurrency berbasis blockchain pertama adalah Bitcoin, yang masih menjadi yang paling populer dan paling berharga. Saat ini, terdapat ribuan mata uang kripto alternatif dengan berbagai fungsi dan spesifikasi. Beberapa mata uang kripto yang bersaing yang lahir dari kesuksesan Bitcoin, yang dikenal sebagai "altcoin", termasuk Litecoin, Peercoin, dan Namecoin, serta Ethereum, Cardano, dan EOS. Hari ini, nilai keseluruhan dari semua cryptocurrency yang ada adalah sekitar $ 214 miliar — Bitcoin saat ini mewakili lebih dari 68% dari total nilai.


UNTUNG RUGI DUNIA CRYPTOCURRENCY

Cryptocurrency menjanjikan kemudahan dalam mentransfer dana secara langsung antara dua pihak, tanpa perlu pihak ketiga yang terpercaya seperti bank atau perusahaan kartu kredit. Kerugiannya, sifat semi-anonim transaksi cryptocurrency membuatnya sangat cocok untuk sejumlah kegiatan ilegal, seperti pencucian uang dan penggelapan pajak. Namun, pendukung cryptocurrency seringkali sangat menghargai anonimitas mereka, mengutip manfaat privasi seperti perlindungan bagi pelapor atau aktivis yang hidup di bawah pemerintahan yang represif.


Tags:
apa itu cryptocurrency
apa itu cryptocurrency miner
apa itu cryptocurrency dan blockchain
apa itu cryptocurrency bitcoin
apa itu cryptocurrency pdf
apa itu cryptocurrency wikipedia
apa itu cryptocurrency exchange
apa itu cryptocurrency dan bitcoin
apa itu cryptocurrency mining
apa itu cryptocurrency malaysia
cara main crypto
cara kerja cryptocurrency
cryptocurrency adalah
perbedaan kripto dan bitcoin
apa itu cryptocurrency indonesia
trading crypto adalah
contoh uang kripto

Posting Komentar

0 Komentar